Breaking News
Loading...
Sabtu, 20 Februari 2010

Wajib Olahraga Tiap Jumat Pagi

JAKARTA – Sejak Hari Krida Nasional dicanangkan ulang awal tahun ini, kali pertama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengikuti kegiatan olahraga tiap Jumat itu di instansi pemerintah. Jumat pagi kemarin (19/2) presiden bergabung dengan pegawai dan pejabat di Kementerian Perdagangan (Kemdag).Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono berjalan kaki dari Monas menuju Kantor Kementerian Perdagangan di Jalan Ridwan Rais. Selain Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, di Kantor Kemdag hadir Menpora Andi Alifian Mallarangeng.

Sampai di Kemdag, senam pagi masuk bagian pendinginan dengan iringan rekaman lagu Separuh Jiwaku Pergi yang dibawakan Anang Hermansyah. Presiden yang kemarin mengenakan kaus biru tua dan celana panjang abu-abu hanya ikut senam selama lima menit.Mari Pangestu juga mempromosikan sepatu olahraga bercorak batik yang dia kenakan. Dia berharap, pada SEA Games 2011, saat Indonesia menjadi tuan rumah, produksi dalam negeri bisa meningkat. ”Ini cara kita bersinergi antara olahraga dan meningkatkan produksi sepatu dalam negeri,” kata Mari. Dia mengatakan, jajarannya mendukung Hari Krida Nasional. ”Kami percaya, dengan berolahraga kita lebih produktif dan kreatif,” katanya. Mallarangeng menambahkan, semua instansi pemerintahan dari pusat hingga daerah saat ini kembali melaksanakan olahraga pagi tiap Jumat.

Hari Krida Nasional dicanangkan Presiden Soeharto melalui Keppres No 17/1984. Namun, sejak Soeharto lengser, kegiatan olahraga tiap Jumat berangsur-angsur hilang. Mallarangeng awal tahun ini memberikan surat edaran kepada instansi pemerintah untuk mengingatkan bahwa keppres era Soeharto itu belum dicabut.

1 komentar:

 
Toggle Footer
Obrolan