Breaking News
Loading...
Rabu, 17 Februari 2010

San Siro Tak Bertuah buat Tuannya

Milan - Bermain di kandang sendiri dianggap sebagai keuntungan tersendiri buat tuan rumah. Tapi tidak untuk AC Milan yang mendapati San Siro tak ramah di Liga Champions musim ini.

Sempat unggul lebih dulu, Milan menderita kekalahan 2-3 dari Manchester United di leg pertama perdelapanfinal Liga Champions, Rabu (17/2/2010) dinihari WIB tadi.

Hasil ini menambah parah catatan Milan yang tak pernah menang di San Siro di Liga Champions musim ini. Kekalahan dari MU adalah kekalahan kedua yang ditelan Rossoneri di depan publik sendiri.

Kekalahan pertama Milan di San Siro terjadi di matchday 2 fase penyisihan grup. Menjamu FC Zurich, Milan yang diunggulkan di atas kertas justru dipermalukan dengan skor 0-1.

Milan belum merebut satu pun kemenangan di San Siro karena di dua laga lainnya pasukan Leonardo ditahan imbang lawan-lawannya. Menghadapi Real Madrid dan menjamu Marseille, keduanya berakhir 1-1.

Untung buat Milan, buruknya penampilan di kandang saat fase grup dapat ditebus dengan hasil prima di markas lawan. Andrea Pirlo cs menang di kandang Madrid dan Marseille serta ditahan Zurich.

Kekalahan Milan atas MU tadi malam membuat asumsi bahwa partai kandang akan menguntungkan sedikit terpatahkan. Dukungan menggelora puluhan ribu Milanisti belum sanggup melecut Rossoneri.

Namun kans Milan belum habis. Selain karena kekalahan diderita dengan skor tipis, Il Diavollo Rosso boleh berharap kepada apiknya torehan tandang mereka. Siapa tahu, bukan?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan