Breaking News
Loading...
Rabu, 17 Februari 2010

Placebo Hentak Senayan

Band asal London (Inggris) Placebo, yang terdiri dari Brian Molko (vokal/gitar), Stefan Olsdal (bas), dan Steve Hewitt (drum) mengundang histeria dan kekaguman para penggemar mereka di Jakarta dengan suguhan musik yang atraktif.

Placebo, yang sudah dinanti-nanti oleh kira-kira 4.500 pasang mata penonton, menghentak panggung Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (16/2/2010) mulai tepat pukul 20.20 WIB, dengan lagu pembuka "For What It's Worth".

Belum cukup membuat para penikmat musik mereka histeris, band yang mengusung rock alternatif itu lantas menggulirkan dari "Opening Bridge", "Ashtray Heart", "Battle for the Sun", "Soul Mates", hingga "Speak in Tongues".

Konser perdana Placebo di Indonesia tersebut kian menghibur dengan tata cahaya warna-warni ditambah backdrop digital yang ciamik. Belum lagi aksi Molko dan Olsdal, yang acapkali mengganti gitar di setiap lagu. "Kami sangat senang, di sini, saat ini, hari ini, di Indonesia," seru Molko sebelum membakar gairah para penonton dengan lagu-lagu "Cops" dan "Every You", serta hits mereka, "Special Needs", "Breathe Underwater", dan "Julien".

Placebo semakin menimbulkan histeria dengan gimmick-gimmick yang disajikan oleh Molko dan Olsdal. Mereka memainkan gitar sambil membungkuk rendah, mendekatkan gitar ke arah sound system sehingga menimbulkan efek gitar yang unik. "Terima kasih atas semuanya. Kami sangat senang bisa tampil di negara yang baru kami kunjungi, penggemar baru. Sekali lagi, senang rasanya," seru Molko, yang bergaya kasual dengan stelan serbahitam.
Memasuki pukul 21.40 WIB, seperti dalam kebanyakan konser lainnya, para personel Placebo turun panggung. Teriakan para penonton meminta lagu tambahan pun bergema. "We want more... we want more...," teriak para penggemar Placebo.
Ketiga personel Placebo pun tak kalah antusias. Mereka kembali ke pentas memberi lagu bonus untuk memuaskan 4.500 penggemarnya. "Taste in Men" pun dibawakan oleh Placebo untuk mengakhiri pertunjukan mereka di Jakarta tepat pukul 22.10 WIB, dengan sambutan tepuk tangan meriah dari seiisi Tennis Indoor Senayan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan