Breaking News
Loading...
Sabtu, 20 Februari 2010

Protes, Fans La Viola Pakai Topeng Ovrebo

FLORENCE - Para pendukung setia Fiorentina masih geram dengan wasit Tom Henning Ovrebo. Mereka pun melakukan kampanye anti-Ovrebo dan berniat menggunakan topeng bergambar wajah sang wasit.

Kamis (18/2/2010), La Viola dijamu Bayern Munich dalam babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena. Seperti diketahui, Ovrebo mengeluarkan keputusan kotroversial dengan tidak menganulir gol striker Bayern Miroslav Klose yang berbau offside, sekaligus mengantarkan tuan rumah unggul 2-1.

Praktis, hal ini menuai kecaman berbagai kalangan, tak terkecuali para pendukung La Viola. Meski Ovrebo sudah mengakui kesalahannya, mereka siap melayangkan tuntutan pada UEFA dan meminta keterangan atas apa yang terjadi pada tim kesayangan mereka.

Seperti dilansir Il Corriere dello Sport, Sabtu (20/2/2010), Ovrebo akan menjalani sanksi berupa pembebasan tugas memimpin pertandingan Liga Champions dan Europa League mendatang. Namun, para pendukung La Viola tetap menggelar kampanye sebagai bentuk kecaman pada wasit asal Norwegia tersebut.

La Gazzetta dello Sport melaporkan, para pendukung tersebut akan mengenakan topeng bergambar wajah Ovrebo, saat La Viola menjamu Bayern pada leg kedua, dua pekan mendatang, yang akan menentukan siapa yang berhak melaju ke perempat final.

1 komentar:

 
Toggle Footer
Obrolan