Breaking News
Loading...
Rabu, 17 Februari 2010

Redam Real Madrid, Satu kaki Lyon di Perempatfinal Liga Champions

Lyon:Gol spektakuler dari gelandang Olympique Lyon Jean Makoun memberi timnya kemenangan 1-0 dari Reai Madrid pada babak 16 besar leg 1 usai bertarung di Stadion Stade Gerland, Rabu (17/2). Los Blancos menerima kekalahan tandang pertamanya musim ini di ajang Eropa.

Lyon, di lain pihak mempertahankan rekor kemenangan kandang menjadi tiga kali beruntun di Liga Champions. Tembakan Makoun dari jarak 25 meter sukses menembus di ujung jala Iker Casillas pada menit 47.

Real, yang terakhir kali lolos ke perempatfinal pada 2004, padahal menguasai permainan namun gagal memetik peluang-peluang emas. Itu meski Cristiano Ronaldo, yang tampil sebagai starter berjuang di sepanjang permainan. “Pemain Lyon unggul dari segi fisik, mereka terus berlari dan mematikan pergerakan permain kami. Kami gagal mencari solusinya,” kelun pelatih El Real Manuel Pellegrini.

“Ini adalah hasil buruk bagi kami di mana kami kebobolan gol dan gagal menyamakannya. Kami harus berjuang keras mendapatkan hasil maksimal pada leg kedua namun saya percaya dengan kemampuan pemain kami dan saya yaki kami bisa melakukannya,” terang Pellegrini.

Pelatih Lyon Claude Puel mengimbau pemainnya untuk tidak jumawa meski mempunyai peluang ke perempatfinal. “Kami tampil sempurna melawan sebuah tim yang bagus. Kami juga mampu bermain pada tempo yang tinggi baik secara individual maupun kolektif,” bungah Puel. “Saya hanya sedikit kecewa kami tidak mencetak gol kedua setelah turun minum. Ha penting bagi pekerjaan saya masih ada. Masih ada leg kedua dan hasl positifnya adalah lolos ke perempatfinal,” tegasnya.

Madrid bisa merubah situasi ketika menjamu Lyon pada leg kedua di Santiago Bernabeu pada 10 Maret.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan