Breaking News
Loading...
Rabu, 17 Februari 2010

PPP: Ada Manipulasi Sistemik di Century

Partai Persatuan Pembangunan berpendapat kasus Bank Century mengandung banyak segi dugaan pidana. Kesimpulan pertama PPP adalah terdapat manipulasi sistemik dan terencana dalam kasus ini.

"Setelah melakukan kroscek, fraksi PPP berkesimpulan ada kejanggalan dan manipulasi data secara sistemik dan terencana sehingga para nasabah dirugikan," kata juru bicara fraksi PPP, Ahmad Yani, dalam rapat di Panitia Khusus Angket Kasus Bank Century, di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 17 Februari 2010.

Kedua, PPP menyatakan Bank Century juga patut diduga melakukan pembukuan palsu untuk menutupi tindak pidana pencucian uang. PPP lalu Komisi Pemberantasan Korupsi dan kepolisian mengusut tindak pidana perbankan itu.

Ketiga, PPP menyatakan ada dugaan dana fiktif di Bank Century, sehingga patut diduga manajemen Bank Century melakukan penipuan. Keempat, PPP meminta Pansus harus bertindak tegas membuka rekening dan jumlah dana di rekening yang dicurigai Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.

"Kelima, meminta aparat penegakan hukum, KPK dan kepolisian segera bertindak cepat atas dugaan pidana perbankan, pidana korupsi, dan tindak pidana ekonomi yang dilakukan Direksi Bank Century, Bank Mutiara atau siapa saja pihak yang terlibat dalam kasus ini," kata Ahmad Yani.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan