Breaking News
Loading...
Sabtu, 20 Februari 2010

BBC Gandeng iPhone dan iPod Siarkan Laga Piala Dunia

Kemajuan teknologi berdampak positif bagi pencinta sepak bola. Saat Piala Dunia 2010 bergulir,11 Juni–11 Juli mendatang, tak perlu takut tertinggal pertandingan live karena tidak berada di depan televisi.

Kita bisa melihat aksi bintang lapangan hijau sembari terus beraktivitas. Kabar gembira ini datang dari BBC.Mereka menggandeng Apple lewat dua produk andalannya, iPhone serta iPod, untuk menyiarkan laga Piala Dunia 2010 secara langsung.Dengan aplikasi yang ditawarkan, penikmat si kulit bundar tidak perlu lagi khawatir akan tertinggal pertandingan di turnamen paling akbar di dunia tersebut.

Selama hak siar laga tersebut dimiliki BBC,maka pengguna iPhone dan iPod bisa menjadi saksi kehebatan aktor lapangan hijau meski tidak berada di depan pesawat televisi.Aplikasi Piala Dunia bisa didapatkan pengguna iPhone dan iPod pada Mei mendatang. ’’Dengan kabar ini, kami terus berusaha merangkul audiensi BBC.

Kami menciptakan terobosan ini untuk mendapatkan jumlah audiensi yang lebih besar,” papar Director of Future Media and Technology BBC Erik Huggers dalam Mobile World Congress di Barcelona, awal pekan ini, seperti dikutip TheTelegraph. Huggers menambahkan,nantinya bukan hanya pertandingan langsung yang bisa diakses pencinta sepak bola lewat iPhone atau iPod.

Di samping itu, cuplikan gol atau kejadian menarik sepanjang turnamen yang digelar di Afrika Selatan (Afsel) tersebut juga bisa dinikmati. Bagaimana dengan gila bola Tanah Air? Jangan khawatir, sebagai operator resmi iPhone 3G di Indonesia Telkomsel juga akan menyediakan aplikasi Piala Dunia dalam fitur iPhone.

Corporate Communications Telkomsel Suryanda Stevanus memaparkan, aplikasi tersebut akan memperkaya sajian olahraga operator tersebut. Sebelumnya pengguna Telkomsel sudah dimanjakan dengan fitur Dunia Bola Telkomsel.

’’Telkomsel sangat terbuka akan setiap aplikasi olahraga.Kami sebelumnya telah memiliki Dunia Bola Telkomsel,di mana pelanggan kami bisa mengakses jadwal laga hingga skor pertandingan.Kerja sama (BBC) dengan iPhone tentu saja akan membuat fitur layanan semakin kaya,” papar Suryanda kepada harian Seputar Indonesiakemarin.

1 komentar:

 
Toggle Footer
Obrolan