Breaking News
Loading...
Rabu, 17 Februari 2010

Rooney, Sekali Pecah Langsung Dua

Jakarta - Sebelum menghadapi AC Milan, Wayne Rooney belum sekalipun menyumbangkan gol buat Manchester United di Liga Champions. Hebatnya, sekalinya 'pecah telur', Rooney melakukannya dua kali.

Tak dapat dimungkiri, musim ini adalah musim terbaik Rooney bersama MU. Total 21 gol di Liga Inggris dan satu di Piala Liga menggambarkan ketajaman penyerang 24 tahun itu.

Namun, pencapaian Rooney serasa belum lengkap karena pundi-pundi golnya di Liga Champions masih kosong. Tiga kali bermain di fase grup, Roo masih gagal menjebol gawang lawan.

Menghadapi Milan, Rooney mengamuk. Dua sundulannya, di menit 66 dan 74, merobek gawang Milan yang dijaga Dida. Dua gol yang mengantar MU menundukkan Milan dengan skor akhir 3-2.

Tak cuma memecah dahaga gol di Liga Champions, dua gol Rooney tadi juga melesatkan capaian golnya musim ini sebagai yang terbaik dalam karirnya. Torehan 25 gol di semua ajang adalah catatan terbaik Roo sejak masuk MU tahun 2004.

Sebelum ini, catatan terbaik Rooney dibukukan di musim 2006-07 ketika eks bomber Everton itu menceploskan 23 gol di semua ajang.

Hengkangnya Cristiano Ronaldo di awal musim ini harus diakui turut membantu ketajaman Rooney. Tugas menjebol gawang lawan yang banyak diemban Ronaldo saat ini pelan-pelan bergeser ke bahu Rooney.

Akan tetap Rooney punya rahasia tersendiri mengapa ketajamannya meroket musim ini.

"Saya mengantisipasi bola di dalam kotak penalti dengan lebih baik. Saya masuk kotak enam yards lebih sering dan itu jelas sangat membantu saya," tutur Rooney kepada situs MU.

Saat ini baru pertengahan Februari dan musim masih jauh dari selesai. Masih lebih banyak gol yang akan datang dari kaki dan kepala Rooney.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan