Breaking News
Loading...
Rabu, 24 Februari 2010

Garuda bidik level bintang lima pada 2014

Manajemen Garuda Indonesia Airlines menargetkan untuk membawa maskapai penerbangan nasional dengan jumlah armada 62 unit pesawat itu naik peringkat menjadi berlevel bintang lima pada 2014 setelah pada tahun ini meraih level bintang empat bersama 27 maskapai lainnya di dunia.

Direktur Umum dan SDM Garuda Indonesia, Achirina Soetjitro menegaskan pascamenerima pengakuan sebagai maskapai berbintang empat, pihaknya telah menetapkan target baru.

“Garuda pada 2014 mesti menjadi maskapai berbintang lima, target itu akan menjadi fokus manajemen,” ungkap Achirina kepada pers disela-sela proses basic cleaning pesawat Boeing 737-800 NG di Bandara Juanda, Surabaya, Selasa Malam.

Dia mengakui untuk Indonesia hanya maskapainya yang meraih level itu [bintang empat], sedangkan untuk dunia ada sekitar 27 maskapai yang berkategori tersebut.

“Maskapai berbintang lima didunia baru ada enam maskapai, semoga Garuda pada 2014 bisa mewujudkan impiannya,” tegasnya.

Untuk menaikkan peringkat itu, kata dia, pihaknya telah menyiapkan sejumlah rencana kerja, termasuk meningkatkan kualitas layanan sehingga membuat kenyamanan yang lebih bagi penumpang.

“Rencananya armada yang ada akan mengalami pergantian, sehingga nantinya untuk jarak pendek akan dilayani Boeing 737-800 NG, jarak menengah dengan Airbus 330-200 dan jarak jauh dilayani Boeing 777-400. Jumlah armada juga ditambah, bila kini 62 unit akan menjadi 116 unit pada 2014.”

Secara khusus dia menjelaskan sumber daya manusia juga akan dikembangkan terus sehingga fokus layanan yang lebih baik. “Fisik dan interior serta layanan pesawat akan ditingkatkan agar rencana mencapai tingkatan tertinggi dalam industri pernebangan itu dapat tercapai,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan