Breaking News
Loading...
Jumat, 26 Februari 2010

Siswi Buka Baju di Depan Komputer

EMPAT foto sepasang pelajar SMU berbuat mesum beredar luas di Ponorogo, Jawa Timur. Dua adegan foto berciuman, dua lainnya gambar pelajar putri yang masih memakai seragam putih dan abu-abu itu membuka baju di depan layar komputer.
Dari informasi yang dihimpun, si siswi sekolah di Kecamatan Slahung dan pacarnya siswa SMU Kota Ponorogo. Mereka mengambil gambar itu memakai webcam di salah satu warnet yang satu ruang dengan lainnya dibatasi sekat tinggi, sehingga tidak terlihat oleh pemakai lainnya.
Kepala SMU Negeri I Slahung, Budi Susanto, mengaku sudah menerima foto-foto itu berkat laporan masyarakat. "Setelah mendapat foto itu, kami dengan mudah mengenali. Mereka memang anak didik di sekolah ini," ujarnya.
Dia mengatakan, dirinya langsung mengecek kebenaran foto itu kepada yang bersangkutan, sebut saja Mawar, 17 tahun, siswi kelas 11. Mawar mengakui foto-foto itu adalah dirinya. Atas pengakuan itu, pihak sekolah merasa kaget dan sekaligus prihatin. Sebab, dalam kesehariannya Mawar dikenal pendiam dengan prestasi sedang.
Akibat perbuatannya itu, Mawar kini diberi sanksi berupa skorsing atau tidak boleh masuk sekolah selama dua minggu. Mawar juga diminta tidak mengulangi perbuatan yang tidak senonoh tersebut.
Perilaku pelajar yang tidak pantas itu juga mengundang keprihatinan dari pemerhati pendidikan dan sosial Ponorogo. Menurut Siti Sundari, aktivis pendidikan dan sosial Ponorogo, remaja rentan sekali terpengaruh pergaulan dan budaya negatif. Salah satunya yakni dari internet. Oleh karena itu, dirinya meminta orang tua memberi perhatian dan mengawasi keseharian putra-putrinya terutama saat memakai internet.
"Saya sarankan orangtua dan pendidik untuk tidak buta atau gagap teknologi informatika (TI) agar dapat mengetahui dan memberikan pemahaman pemakaian TI yang sehat. Anak-anak perlu mendapat pengawasan terhadap pemakaian TI, agar tidak menyimpang," kata Siti.

1 komentar:

 
Toggle Footer
Obrolan