Breaking News
Loading...
Rabu, 17 Februari 2010

Demokrat : Tak Ada Dana Century ke Parpol

Jakarta - Fraksi Partai Demokrat menegaskan bahwa berdasarkan penelusuran aliran dana oleh panitia khusus angket Bank Century, tak ditemukan adanya aliran dana ke Partai Demokrat maupun untuk tim kampanye calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan wakilnya, Boediono. Keduanya diusung oleh partai berlambang bintang ini.

"Berdasarkan penelusuran aliran dana dan konfirmasi 112 bank umum, tidak teridentifikasi aliran dana kepada pihak-pihak yang disebutkan dalam siaran pers sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat di Jakarta," kata juru bicara Partai Demokrat Achsanul Qosasi dalam pembacaan pandangan fraksi di Gedung DPR, Jakarta.

Untuk itu, kata Achsanul, adanya opini sekelompok orang yang mengaitkan penyelamatan dana ke tim sukses dan partai politik dianggap tidak relevan. Dia juga menuding adanya rekayasa yang telah dilakukan oleh manajemen lama Bank Century untuk memperoleh bantuan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). "Tidak ditemukan adanya dana ke partai politik atau calon presiden," katanya. Demokrat menilai telah terjadi kesalahan pengelolaan manajemen lama Bank Century yang merupakan tindak pidana perbankan. Dia juga menuntut agar masalah ini harus segera ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan