Breaking News
Loading...
Rabu, 17 Februari 2010

Telan Kekalahan, Barca Gagal Tinggalkan Madrid

Barcelona gagal meninggalkan Real Madrid dalam persaingan memperebutkan titel La Liga Spanyol. Harapan untuk melebarkan jarak poin tak tercapai karena Barca menderita kalah 2-1 dari Atletico Madrid di Vicente Calderon, Senin (15/2) dinihari WIB.

Kini, Barca hanya unggul dua poin setelah Madrid sukses mengalahkan Xerez 3-0 di pertandingan Sabtu. Tak hanya itu. Kekalahan dari Atletico merupakan yang pertama yang dialami Barca di kompetisi.

Atletico yang butuh kemenangan untuk memperbaiki posisinya agar terhindar dari ancaman degradasi melakukan start buruk. Kiper De Gea nyaris melakukan kesalahan saat berusaha mengamankan bola dari tendangan yang tidak membahayakan.

Barca kemudian melakukan pergantian pemain yang cukup cepat saat Seydou Keita ditarik keluar karena cedera. Namun, Barca tetap mampu menguasai lini tengah.

Sempat bermain buruk di menit awal, Atletico dengan cepat bangkit dan memberi perlawanan terhadap Barca. Bahkan mereka sudah unggul saat pertandingan baru berjalan sepuluh menit. Striker Diego Forlan berhasil menyelesaikan umpan silang dari Joe Reyes.

Setelah gol itu, Atletico bermain dengan semangat tinggi. Mereka nyaris memperbesar keunggulannya melalui striker Sergio Aguero yang lolos dari jebakan offside. Namun, ia gagal melakukan penyelesain akhir karena bola keburu dibuang pemain lawan.

Tuan rumah akhirnya berhasil menambah gol. Kali ini, Simao yang memperbesar keunggulan Atletico setelah mencetak gol dari tendangan bebas pada menit ke-22.

Tertinggal 2-0 tak membuat moral pemain Barca ambruk. Mereka tetap bermain menyerang dan berusaha mengejar ketinggalannya.

Usaha keras pasukan Pep Guardiola membuahkan hasil. Dalam tempo lima menit, Barca memperkecil ketinggalannya melalui Zlatan Ibrahimovic.

Barca kembali melakukan tekanan setelah mencetak gol. Namun, De Gea tampil menawan dan melakukan penyelamatan terhadap ancaman dari Ibrahimovic.

Di babak kedua, Atletico tampil lebih baik dan menguasai pertandingan. Aguero beberapa kali mengancam pertahanan Barca. Termasuk saat striker Argentina ini dijatuhkan Carles Puyol di kotak penalti. Namun, wasit membiarkan insiden itu dan tak menghadiahkan penalti kepada Atletico.

Selama 20 menit terakhir, Barca makin meningkatkan serangannya. Hanya, upaya mereka selalu gagal karena pertahanan Atletico yang solid.

Meski demikian, suporter tuan rumah sempat waswas karena Atletico mendapat tekanan menjelang berakhirnya pertandingan. Beruntung, Atletico berhasil mempertahankan keunggulannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan