Breaking News
Loading...
Senin, 15 Maret 2010

Roma Ditahan Livorno ; Juve Gagal Pertahankan Keunggulan

Turin, (Analisa)
Sempat unggul 3-0 di sepuluh menit babak pertama, Juventus ternyata gagal mempertahankan keungulannya dan harus puas dengan hasil imbang 3-3 melawan Siena di Stadion Olimpico Grande Torino, Minggu (14/3).
Dengan hasil ini Juve masih berada di posisi lima klasemen Liga Italia dengan koleksi 45 poin dari 28 kali bertanding. Itu merupakan hasil seri keenam 'Zebra' di musim ini.
Sedangkan Siena tetap berada di posisi buncit dengan 22 poin. Mereka tertinggal empat angka dari Lazio yang menjejak zona aman terakhir. Tiga gol Juve dihasilkan oleh Alessandro Del Piero sebanyak dua kali, dan Antonio Candreva. Sedangkan Siena membalas lewat Massimo Maccarone dan Abedkader Ghezzal yang mencetak dua gol.
Hasil seri dengan skor 3-3 juga terjadi saat Roma bertandang ke markasnya Livorno. Dalam laga yang dihelat di Armando Picchi itu, gol-gol Roma disumbangkan Simone Perotta, Luca Toni dan David Pizarro. Namun tiga gol sumbangan Lucarelli menyelamatkan Livorno dari kekalahan.
Dengan hasil imbang ini, Il Lupi gagal mendekatkan diri dengan pemuncak klasemen sementara Inter Milan, atau tetap di posisi ketiga klasemen dengan 53 poin dari 28 laganya.Puncak klasemen masih dihuni Inter dengan 59 poin.
Sementara itu, Livorno masih tertahan di zona degradasi alias posisi 18 dengan 24 poin dengan jumlah laga yang sama.
Langsung Unggul
Laga Juve vs Siena semula diprediksi bakal dimenangkan tim "Zebra" dengan mudah. Ini karena Del Piero dan kawan-kawan langsung unggul 3-0 di sepuluh menit babak pertama.
Del Piero menyumbang gol bagi timnya saat laga babak pertama baru berlangsung dua menit.Pemain veteran Juve tersebut kembali beraksi lima menit kemudian. Kali ini dari jarak yang sedikit lebih jauh Del Piero mengoyak jala gawang Gianluca Curci dengan kaki kanannya.
Juve belum mengendurkan serangannya. Di menit 10 tuan rumah mendulang gol ketiga lewat Antonio Candreva dari sepakan luar kotak penalti memanfaatkan umpan sundulan dari David Trezeget.
Sudah berada di posisi yang nyaman, Juve tampil lengah di awal babak kedua.
Massimo Maccarone mengawali kebangkitan Siena di menit 16 setelah memanfaatkan blunder Grygera.
Juventus kembali kebobolan di menit 46 lewat aksi Abelkader Ghezzal dari sisi kanan tepi kotak penalti Juve dengan sudut yang cukup sulit.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan