Breaking News
Loading...
Senin, 15 Maret 2010

Poskota > Home / Warga Tambora Curhat Pada Wapres

JAKARTA (Pos Kota) – Warga Tambora, Jakarta Barat, berkeluh kesah alias curhat kepada Wapres Budiono. Pasalnya, pemukiman mereka yang padat selalu menjadi sasaran kebakaran karena instalasi listrik yang semrawut.
“Warga di sini bukan orang mampu,Pak. Jadi kalau urusan listrik banyak main cantol dan nggak memikirkan soal keselamatan atau kebakaran,” kata Syarifudin warga, saat Wapres mengunjungi kawasan padat Tambora, Kamis (11/3).
Berdasarkan sweeping PLN, diketahui instalasi yang dipakai sudah tidak layak dan sudah tidak memenuhi standar PLN.
“Dengan ini, kami membawa aspirasi barangkali Bapak berkenan agar ada subsidi atau penggantian kabel-kabel yang tidak layak pakai dikarenakan warga kami banyak yang tidak mampu,” kata Syarifuddin
Menanggapi hal ini Boediono mengatakan, program untuk subsidi instalasi listrik belum ada. “Saya harus ngomong jujur, tidak ada dalam APBN. Tetapi, barangkali nanti ada yang bisa dilakukan oleh pejabat terkait. Tetapi sebenarnya ini tugas masing-masing. Kalau toh berat, nanti dengan cara dicicil atau apa,” papar dia.
Menko Kesra Agung Laksono mengatakan hal yang sama. “Memang belum ada anggaran khusus instalasi listrik,” kata Agung.
Namun, menurut dia, harus ada kerjasama pemerintah pusat, Pemda dan masyarakat untuk mewujudkannya. “Intinya harus ada dana bersama. Mudah-mudahan dapat menyelesaikan masalah,” kata Agung.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan