Breaking News
Loading...
Rabu, 17 Maret 2010

Karpet Merah di Ditjen Pajak Sambut SBY-Boediono

JAKARTA, KOMPAS.com - Bentangan karpet merah terjulur di depan Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Rabu (17/3/2010). Karpet merah ini digelar guna menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono-Wakil Presiden Boediono. Keduanya dijadwalkan akan menyerahkan SPT Tahun 2009 PPh Wajib Pajak Orang Pribadi.
Beberapa pejabat tinggi negara juga turut dijadwalkan menyerahkan SPT tahunan, seperti Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhamad.
Pantauan Kompas.com, penjagaan di sekitar kantor pajak diperketat. Sejak pintu gerbang masuk ke gedung hingga ke lobi utama dijaga ketat oleh pasukan pengamanan presiden atau paspampres, aparat kepolisian, dan TNI.
Seperangkat metal detector juga dikerahkan guna membantu proses pemeriksaan keamanan. Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut para pejabat di lingkungan Departemen Keuangan dan Ditjen Pajak.
SPT Tahunan PPh adalah formulir yang digunakan wajib pajak untuk melaporkan penghitungan dan/atau pembayaran pajak, obyek pajak, bukan obyek pajak, harta dan kewajiban. Departemen keuangan telah menargetkan batas akhir penyerahan SPT pada 31 Maret 2010. Apabila SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi terlambat diserahkan, wajib pajak akan dikenakan denda Rp 100.000.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan