Breaking News
Loading...
Minggu, 21 Maret 2010

Bordeaux Susul Lyon

Stade Chaban Delmas menjadi saksi kehebatan Girondins Bordeaux di leg kedua babak 16 besar Liga Champion. Saat menjamu Olympiacos, Rabu (17/3), Bordeaux menang meyakinkan 2-1 sekaligus melaju ke perempat final.
Bermodalkan kemenangan 1-0 di kandang Olympiacos pada pertemuan pertama dua minggu lalu. Bordeaux ingin memastikan tiket ke babak delapan besar dihadapan pendukung sendiri saat menjadi tuan rumah di leg kedua. Karena itu target menang menjadi tujuan utama mereka.

Keseriusan Bordeuax untuk meraih kemenangan telah terlihat sejak awal pertandingan. Dengan menurunkan kekuatan terbaik, pasukan arahan pelatih Laurent Blanc itu tampil menyerang selepas kick-off.
Perjuangan Bordeaux akhirnya berbuah manis saat pertandingan baru berjalan lima menit. Tendangan bebas melengkung Yoann Gourcuff dari sisi kanan gawang Olympiacos tidak mampu dijangkau kiper Antonis Nikopolidis. Bordeaux unggul cepat 1-0.
Selepas gol itu permainan Bordeaux semakin kentara dalam menyerang. Beberapa kali tendangan ke arah gawang yang dilepaskan Gourcuff dan Marouane Chamakh membuat Nikopolidis harus berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya. Hingga akhir babak pertama Bordeaux masih unggul 1-0.
Memasuki babak kedua, Olympiacos mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Sayang, usaha tim tamu itu sedikit terganjal dengan kartu merah yang diterima penyerang Matt Derbyshire pada menit 60. Namun, kekurangan jumlah pemain tidak mempengaruhi semangat Olympiacos untuk mengejar defisit gol. Lima menit pasca keluarnya Derbyshire, tim Yunani itu akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Sepakan voli pemain pengganti Konstantinos Mitroglou berhasil membuat skor imbang 1-1.
Keadaan Bordeaux semakin terpuruk setelah harus bermain juga dengan 10 pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima gelandang, Alou Diarra di menit 69. Bermain dengan sepuluh pemain membuat permainan kedua tim semakin terbuka. Di sisa 20 menit terakhir kedua tim saling bergantian melancarkan serangan.
Dewi fortuna lebih berpihak kepada Bordeaux. Dua menit menjelang pertandingan usai, sundulan Chamakh memastikan kemenangan Bordeuax menjadi 2-1. Berawal dari umpan silang Benoit Tremoulinas dari sayap kiri, Chamakh dengan cepat menyambut bola yang menyeberang dimulut gawang Nikopolidis. Bordeaux akhirnya menutup laga dengan keunggulan 2-1.
Kemenangan itu membuat Les Girondins memastikan diri melaju ke perempat final dengan aggregat gol 3-1. Bordeuax menjadi wakil kedua Prancis yang lolos ke delapan besar. Sebelumnya pada minggu lalu, Olympique Lyon telah membuat prestasi besar dengan menumbangkan tim bertabur bintang, Real Madrid guna memastikan diri ke babak selanjutnya.
***
Susunan Pemain:
Bordeaux: 1-Cedric Carrasso; 21-Matthieu Chalme, 25-Ludovic Sane, 2-Michael Ciani, 28-Benoit Tremoulinas; 4-Alou Diarra, 5-Fernando, 17-Wendel (Jussie 90'), 18-Jaroslav Plasil (Gregory Sertic 84'), 8-Yoann Gourcuff; 29-Marouane Chamakh.

Olympiacos: 71-Antonis Nikopolidis; 35-Vassilis Torosidis, 21-Avraam Papadopoulos, 4-Olof Mellberg, 15-Raul Bravo; 25-Enzo Maresca, 11-Jaouad Zairi (Konstantinos Mitroglou 63'), 6-Ieroklis Stoltidis (Cristian Raúl Ledesma 80'); 32-Lomana Lua Lua, 19-Jesus Alberto Datolo, 9-Matt Derbyshire.

Wasit: Olegario Benquerenca (Portugal)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan