Breaking News
Loading...
Sabtu, 13 Maret 2010

Pengunjung Kecewa Museum Fatahillah Libur

JAKARTA, BANGKAPOS.COM- Museum Fatahillah di kawasan kota tua Jakarta Barat ternyata ditutup untuk umum setiap hari libur nasional. Seperti halnya pada hari linur nasional peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Jumat (26/2/2010). Padahal ratusan pengunjung dari Jakara dan luar Jakarta sangat berharap untuk bisa menikmati keksotikan bangunan yang dibangun semasa pemerintahan kolonial Belanda itu.

Asisten petugas piket Museum Fatahillah Usman (29) memberikan keterangan, Museum Fatahillah tutup karena bertepatan dengan hari libur nasional memperingati Muaulid Nabi Muhammad SAW.

"Sesuai peraturan, setiap hari besar keagamaan, seluruh museum di Indonesia tutup. Besok buka," kata Usman (29), asisten petugas piket Museum Fatahillah.
Banyak pengunjung yang merasa kecewa. Annisa Oktavia Tp (13), siswi SMPN 139 Jakarta Timur terpaksa mengurungkan niatnya lihat benda-benda bersejarah di dalam museum itu. Untukmengobati kekecewaannya, ia memilih menikmati ojek sepeda ontel dan berkeliling Museum Fatahillah.

Besok Museum Fatahillah kembali dibuka mulai pukul 09.00 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan