Breaking News
Loading...
Minggu, 21 Maret 2010

Istri CACAK Ajak Warga Tidak Golput dan Tebar Kasih Sayang

Pemilihan walikota Surabaya tidak hanya milik para kandidat saja, namun peran serta masyarakat justru yang menjadi kunci untuk menentukan nasib Kota Pahlawan lima tahun mendatang.

Untuk itu, masyarakat diimbau aktif dan ikut terlibat aktif mensukseskan pemilihan walikota-wakil walikota yang akan digelar KPU pada 2 Juni mendatang. Istri pasangan CACAK (Cak Arif Afandi-Cak Adies Kadir) pun di setiap kesempatan mengingatkan warga agar tidak golput.

Imbauan itu disampaikan Ny TJAHJANI RETNO WILIS saat pengajian di Masjid Al- Hidayah, Gubeng Airlangga gang 4, Kamis (18/03) lalu. Istri ARIF AFANDI yang didampingi Ny LITA ANASTASIA istri ADIES KADIR itu memang belakangan ini selalu hadir di tengah masyarakat yang mengundangnya.

"Bapak dan ibu semuanya jangan lupa menggunakan hak pilih dengan penuh tanggung jawab demi kemajuan Kota Surabaya," kata Ny TJAHJANI yang langsung disambut teriakan "Siap" oleh para jamaah pengajian.

Kedatangan istri calon walikota dan wakil walikota Surabaya yang diusung Partai Demokrat di Masjid Al-Hidayah yang diwarnai hujan itu disambut ADI SUHARYANTO Ketua RW 02 Kelurahan Airlangga.

“Malam ini khusus, biasanya sumuk, tapi kali ini segar karena hujan. Hujan yang juga berarti rahmat dari Allah SWT . Alhamdulillah kita juga khusus kedatangan tamu istimewa,"kata ADI.

Dalam sambutannya, ADI SUHARYANTO tidak lupa ikut menyampaikan imbauan pada jamaahnya agar apa yang dicita-citakan ARIF AFANDI dan ADIES KADIR terkabul. “Semoga untuk pemilu kada Surabaya ini, para jamaah bisa memilih sesuai hati nurani untuk mencoblos calon, jangan sampai golput nggih," kata ADI.

Demikian pula BAMBANG PURWANTO Ketua Yayasan Masjid Al- Hidayah, tidak lupa mengingatkan agar pada pemilihan walikota, para jamaah mendoakan ARIF AFANDI-ADIES KADIR bisa terpilih dan membawa Kota Surabaya menjadi lebih baik.
"Mugo-mugo bisa memimpin Kota Surabaya supaya jadi lebih maju,” tambahnya.

Mendengarkan dukungan warga tersebut, Ny LITA langsung menyampaikan ucapan terima kasihnya. "Mari kita jadikan Surabaya rumah kita. Ayo ditoto bareng,"katanya.

Ajak Tebar Kasih Sayang

Sebelum di Gubeng Airlangga, isri CACAK mememuhi undangan Muslimat ranting Kupang Krajan, Sawahan. Dalam kesempatan itu, Ny TJAHJANI dan Ny LITA mengajak muslimat dan para ibu-ibu lainnya ikut peduli mengentas kemiskinan dan membantu anak-anak yatim piatu.

"Siapa yang paling membutuhkan bantuan harus kita bantu. Hal ini dilakukan supaya para yatim dan piatu tidak sampai terlunta- lunta. Kasih sayang itu indah, tanpa kita melihat perbedaan latar belakang," kata Ny TJAHJANI yang hadir di Gang II no. 29 RT 07 RW 03 Kupang Krajan.

Menurut Ibu empat anak ini, hendaknya sebagai perempuan harus sadar akan kewajiban secara kodrati yakni menebarkan kasih sayang, memelihara dan sadar akan rahim yang dianugerahkan oleh Allah SWT.

Para ibu memiliki peran penting dalam memelihara lingkungan. Bertempat di kediaman salah satu muslimat, Ny ELA ISDJAN Kupan Krajan gang II no. 29 RT 07 RW 03 itu, Ny TJAHJANI banyak memberikan gagasan tentang sinergi perempuan untuk menunjang roda pemerintahan.

Pengajian rutin yang biasa digelar setiap pekan ini berlangsung cukup hangat dengan kehadiran istri calon walikota dan wakil walikota yang diusung Partai Demokrat-Partai Golkar serta PAN itu.

Sebelum Ny TJAHJANI dan Ny LITA pamitan, para jamaah muslimat mengajak foto bersama. Tidak lupa, rombongan Ny TJAHJANI memberi cinderamata berupa kerudung bagi para muslimat. "Jangan lupa pesan Bu TJAHJAHNI ya bu, ayo tolong menolong dengan sesama,"kata Ny LITA saat menyalami para anggota Muslimat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan