Breaking News
Loading...
Minggu, 21 Maret 2010

Artis Nasional Dukung Promosikan Wisata Danau Laut Tawar

Takengen, (Analisa)
Guna mendukung promosi wisata alam Danau Laut Tawar (DLT) Takengon, Aceh Tengah, sejumlah artis nasional bakal ikut dilibatkan.
Dua grup musik yakni TeamLo dan Kangen Band telah menyetujui untuk ikut mempromosikan Aceh.
Pada awal April mendatang, Amel Production selaku salah satu Event Organizer (EO) yang berkedudukan di Aceh telah teken kontrak pengenalan wisata Aceh Tengah dengan grup musik nasional yakni dua grup musik tersebut, kata Wakil Ketua EO, Bobby Agam, Rabu (17/3) di Takengon.
Ide mendatangkan artis nasional ini, sebut Bobby, terin-spirasi mendengar arahan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat meresmikan Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar pada tahun 2009, yang menyinggung soal pengembangan potensi wisata di Aceh. "Ide ini yang kita kembangkan," ujarnya. 
Dikatakan, TeamLo dan Kangen Band akan ke Takengon pada 2-3 April mendatang untuk mengisi even "Fantasi Musik Lut Tawar" dan akan manggung bersama empat grup band lokal di lapangan Musara Alun Takengon.
"Kita pilih Takengon karena daerah ini sangat potensial untuk pengembangan wisata ke depan. Selain itu juga dalam mendukung misi penyelamatan Danau Laut Tawar agar tetap lestari sepanjang masa," kata Bobby Agam.
Promosi Wisata
Dia berharap, konser Fantasi Music Lut Tawar ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah dan masyarakat dataran tinggi Gayo. Tujuan utamanya adalah promosi wisata untuk Aceh Tengah dan Bener Meriah melalui media musik dan promosi artis nasional. Ini penting memunculkan image daerah wisata yang harus dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara.
Dalam mensukseskan acara tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan Forum Penyelamatan Danau Lut Tawar, terutama bidang kampanye forum tersebut. "EO lokal akan dikoordinir oleh forum tersebut melalui Sekjennya Ir. Win Ruhdi Bathin dan Ketua Bidang Kampanye, Khalisuddin," ujar Bobby.
Sekjen Forum Penyelamatan Danau Lut Tawar, Ir. Win Ruhdi Bathin menyatakan apresiasinya atas pilihan EO Amel Production untuk mengadakan even tersebut di Aceh Tengah. Win Ruhdi yang juga wartawan ini berharap semuanya berjalan dengan lancar dan para artis tersebut puas berada di Tanah Gayo.
Untuk isu kampanye penyelamatan Danau Lut Tawar, dia berharap para artis tersebut menyempatkan diri melakukan penanaman beberapa bibit pohon di tepian danau. Di dalam danau hidup ikan depik, ikan endemik yang hanya ada di Danau Laut Tawar yang kini mulai terancam punah jika tidak cepat dilestarikan.
"Penanaman pohon yang dilakukan selebriti nasional akan sangat berarti bagi kampanye penyelamatan danau ke depan. Sejarah akan mencatatnya dengan tinta emas, apalagi momennya bertepatan dengan peringatan Hari Air Sedunia 2010," kata Win Ruhdi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan