Breaking News
Loading...
Kamis, 14 Januari 2010

Air mungkin pernah mengalir di antara danau-danau kuno di Mars

Citra terbaru dari pesawat pengintai Mars milik Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional AS menyingkap bukti tentang danau luas yang pernah ada di planet itu yang mungkin mendukung kehidupan.
Kepala ilmuwan di Imperial College of London dan University College London di Inggris menyatakan bahwa foto-foto itu menunjukkan kanal berliku di permukaan planet itu yang menghubungkan area berbentuk danau yang melintang seluas 20 km.
Sementara lekukan bundar mungkin terbentuk oleh sublimasi atau es yang berubah langsung menjadi gas tanpa menjadi air terlebih dahulu, kanal penghubung itu diperkirakan terbentuk oleh air dari es yang mencair yang mengalir di antara dasar sungai. Karena itu, para peneliti percaya bahwa jika kehidupan pernah ada di Mars, danau itu dapat merupakan habitat pertamanya.
Kami menghargai tambahan pengetahuan yang terus berkembang tentang Mars dan menantikan untuk mendengar lebih jauh tentang sejarah tetangga kita yang luar biasa ini.
Pada konferensi video Januari 2009 bersama staf Supreme Master Television di Kalifornia, AS, Maha Guru Ching Hai menjelaskan bagaimana temuan kita tentang Mars dapat membantu kita mengurus Bumi kita dengan lebih baik.

Maha Guru Ching Hai: Mereka telah menemukan bahwa seluruh Mars tandus dan tidak dapat ditinggali, tapi mereka juga menemukan bahwa dahulu kala pernah ada air di sana. Ada air berarti dapat mendukung kehidupan. Apa yang telah terjadi atas semua badan air ini? Itu sungguh pertanyaan yang sangat, sangat penting bagi kita.
Jadi dari Mars kita dapat belajar untuk mencegah bencana seperti itu, yang mungkin belum pernah terjadi di planet kita. Jangan lupa bahwa kita mempunyai rumah yang indah di sini untuk diri kita dan anak-anak kita. Jadi, kita harus melindungi tempat indah yang kita sebut Bumi ini, karena rumah ini bukan hanya untuk kita saja, tetapi juga untuk banyak spesies lainnya dan untuk lingkungan, flora, dan fauna yang indah. Yang harus kita lakukan hanyalah menjadi vegan. Tak ada hal lainnya yang benar-benar penting lagi. Hanya menjadi vegan, lalu Anda dapat selamatkan Bumi dalam semalam, secepat itu!
Referensi:
http://www.physorg.com/news181826421.html
http://www.msnbc.msn.com/id/34710709/ns/technology_and_science-space/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan