Breaking News
Loading...
Minggu, 31 Januari 2010

Gubernur: Bali Semakin Terkenal di Masyarakat Dunia

Bali yang terkenal dengan kawasan pantainya menjadi provinsi di Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh wisman dari dalam maupun luar negeri. Bahkan sudah menjadi rahasia umum, nama daerah yang terletak di kawasan tengah Indonesia tersebut jauh lebih diketahui dunia luar dibanding nama Indonesia itu sendiri.
Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, mengungkapkan sendiri bagaimana tersohornya wilayah yang dipimpin itu pada saat menjadi pembicara kunci pada pertemuan Perbankan Bali 2010 di kantor Bank Indonesia Denpasar, Kamis (28/1) malam.
"Kegiatan wisata MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition) ini memberikan peluang bagi perkembangan pariwisata di Bali. Bali semakin terkenal di masyarakat dunia," ujarnya.
Ia mengungkapkan setidaknya ada 3 pertemuan internasional yang akan digelar di Bali pada tahun ini, yakni konferensi program lingkungan dari PBB atau UNEP (Februari 2010), konferensi real estate se-dunia, pertemuan saintis muda se-dunia. Bahkan, 3 tahun mendatang, Konferensi APEC dimana Indonesia dipercaya kembali sebagai tuan rumah, Bali diberikan kehormatan untuk menjadi tempat penyelenggara.
Kesuksesan Bali ini patut ditiru oleh wilayah lain di Indonesia, namun perlu peran dari pemerintah pusat dalam hal ini departemen pariwisata dan kebudayaan "mengiklankan" daerah lain yang sebenarnya punya potensi namun belum diketahui oleh masyarakat luas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan