Breaking News
Loading...
Minggu, 31 Januari 2010

Wenger Tak Cemas Rooney Cari Penalti

London - Wayne Rooney dua kali membuat Arsenal terluka karena tendangan penalti. Saat The Gunners menjamu Manchester United lagi, Arsene Wenger tak merasa perlu cemas kejadian serupa terulang.

Arsenal akan menjamu MU di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (31/1/2010). Di lini belakang, 'Gudang Peluru' tampaknya akan menempatkan Sol Campbell akibat cederanya Thomas Vermaelen.

Campbell nantinya akan bertarung head to head menghadapi Rooney selaku striker MU. Bentrok keduanya mengingatkan Wenger pada sebuah pertandingan MU vs Arsenal, Oktober 2004.

Saat itu, Arsenal sedang mencatat rekor 49 pertandingan tanpa kalah. Berjumpa MU, rekor 50 laga tak kalah terbuka hingga menit 73 saat Campbell didakwa menjatuhkan Rooney di kotak penalti.

Wasit pun menghukum Arsenal dengan penalti yang sukses dieksekusi Ruud van Nistelrooy. Kemenangan MU bertambah jadi 2-0 berkat gol Rooney di penghujung pertandingan.

"Anda tahu lah, bagaimana para penyerang itu. Mereka bukanlah malaikat, mereka cuma memainkan pertandingan," ujar Wenger menanggapi kejadian nyaris enam tahun lalu itu di sirus Arsenal.

Pengalaman buruk dengan Rooney dan penalti terjadi lagi di awal musim ini. Di Old Trafford, Agustus 2009, kiper Manuel Almunia menjatuhkan Roo di kotak terlarang dan penalti pun kembali dijatuhkan.

Kali ini, Rooney sendiri yang sukses menjadi algojo. Gol itu membuat skor sama kuat 1-1 setelah Arsenal unggul via gol Andrei Arshavin. Gol bunuh diri Abou Diaby akhirnya jadi penentu kemenangan The Red Devils.

"Jika Anda menengok penalti di Old Trafford musim ini, Anda tidak bisa bilang itu bukan penalti karena Almunia memang melanggar dia. Bolanya sudah jauh, tapi Rooney mengambil keuntungan dari gerakan Almunia yang mengejar bola," ulas Wenger.

Menjelang duel kedua klub akhir pekan ini, Wenger mengaku bahwa ia tak cemas kalau-kalau Rooney akan mencoba mencari penalti lagi. Baginya, memang seperti itulah karakter seorang penyerang.

"Anda bisa bilang itu tindakan pintar. Tapi batas antara pintar dan mencoba curang, di situlah para penyerang mencoba bermain. Ada dua pertarungan, dengan lawan dan dengan aturan serta wasit. Anda akan mencoba mengambil keuntungan dari situ," kata Wenger.

"Kadang Anda sedikit kejauhan melewati batas, tapi itu bagian dari permainan untuk striker. Bukanlah sebuah kecurangan bila Anda sebagai striker mencoba untuk memaksa diri lebih," tutup Wenger bijak.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan