Breaking News
Loading...
Kamis, 14 Januari 2010

Dampak penyakit yang berasal dari hewan terhadap manusia lebih parah daripada pemanasan global

Menurut para ilmuwan dari Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) AS, ketidakseimbangan ekologi yang dipicu oleh pemanasan global telah percepat penyebaran penyakit zoonotik. Para ilmuwan kesehatan lingkungan EPA Dr. Montira Pongsiri berkata, “Perubahan dramatis pada lingkungan telah memicu perubahan utama dari pola penyakit manusia...”
Ledakan flu babi baru-baru ini datang dari campuran virus yang berasal dari hewan dan itu hanyalah satu dari penyakit yang muncul yang mengusik ilmuwan EPA yang juga mengutip malaria, penyakit West Nile, dan lainnya yang sedang meningkat karena faktor penghangatan iklim dan perubahan dalam praktik pertanian. Lebih dari 300 penyakit baru telah diidentifikasi sejak tahun 1940, dengan 60% telah melintas dari hewan ke manusia.
Para ilmuwan di Kantor Perlindungan Lingkungan AS, kami menghargai usaha Anda untuk informasikan ke publik tentang penyebaran penyakit zoonotik yang jadi ancaman kita. Mari kita semua memilih untuk hidup lebih ringan dan melindungi rumah planet kita, terutama dengan memilih makanan yang aman dan menambah kekebalan tubuh.
Maha Guru Ching Hai telah berulang kali menyampaikan perlunya bagi umat manusia untuk mengerem konsumsi hewan untuk hindari penyakit seperti pada konferensi bulan Agustus 2009 di Thailand.

Maha Guru Ching Hai: Flu babi bukan satu-satunya penyakit menakutkan - yang berasal dari atau tersebar karena perlakuan kejam manusia terhadap hewan. Flu burung, tuberculosis, listeria, penyakit Crohn, penyakit sapi gila, kampilobakter, staphylococcus aureus, dan sebagainya.
Dan sekarang, kita punya bentuk yang lebih berbahaya, yang disebut MRSA, yakni Staphylococcus aureus yang kebal terhadap methicillin, itu adalah “kutu super” – artinya tidak ada antibiotik untuk mengobatinya, tidak ada antibiotik untuk kutu super ini. Penyakit-penyakit ini timbul karena kita terlalu banyak membiakkan hewan dan menciptakan keadaan bagi penyakit itu untuk membentuk dan menyebar.
Penyakit-penyakit lainnya berasal dari memburu, yaitu HIV- pembunuh dari 25 juta orang sejak tahun 1981, dan itu karena konsumsi manusia terhadap hewan-hewan primata. Jadi, semua penyakit ini bukan hanya flu babi yang bisa dicegah. Manusia tinggal membuang kebiasaan yang tidak sehat, kejam, dan bengis itu - kebiasaan beternak, berburu, dan memakan daging hewan. Itu harus dihentikan, konsumsi daging hewan.
Referensi:
http://www.independent.co.uk/news/science/deadly-animal-diseases-poised-to-infect-humans-1856777.html
http://www.telegraph.co.uk/health/healthnews/6930130/Scientists-warn-of-rise-in-diseases-spread-
from-animals-to-humans.html
http://www.eht-forum.org/#

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan