Breaking News
Loading...
Kamis, 28 Januari 2010

Anas Urbaningrum Menilai Demonstrasi Wajar di Era Demokrasi

Demonstrasi adalah hal yang wajar di era demokrasi seperti ini. Hanya, apakah demonstrasi itu sejalan dengan ketentuan dan prinsip demokrasi atau tidak. Demikian disampaikan Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum menanggapi rencana aksi besar-besaran pada 28 Januari besok untuk mengkritisi pemerintahan SBY-Boediono.

Dalam pesan singkatnya yang diterima metrotvnews.com, Rabu (27/1) malam, Anas berpendapat bahwa dalam aksi besok sangat mungkin diikuti oleh mereka yang niatnya tidak demokratis. Hal itu sudah terlihat dengan rencana mengusung mosi tidak percaya kepada pemerintahan SBY-Boediono. Menurut Anas, jelas itu justru berseberangan dengan prinsip demokrasi.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR itu mengatakan, demokrasi tidak bisa dijalankan dengan selera sendiri-sendiri. Kalau begitu, Anas meyakini demokrasi akan jatuh ke jurang anarki. Dan anarki adalah harapan bagi orang-orang yang diragukan kewarasannya. Itu jelas merupakan penyakit dan ancaman bagi alam demokrasi di negeri ini.

"Demokrasi kita akan sehat, dewasa dan berguna bagi rakyat jika dijalankan secara konstitusional," pungkas Anas.

Sumber Metrotvnews.com 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan