Breaking News
Loading...
Senin, 25 Januari 2010

Pesawat Jatuh Diduga Akibat Kerusakan Mesin

Kepala Kepolisian Resor Ketapang, Ajun Komisaris Polisi Badya Wijaya, Kamis (31/12), menyatakan pesawat milik PT Sinar Mas Super Air, yang jatuh dan menimpa ruang unit gawat darurat rumah Sakit Dokter Agoesdjam Ketapang, Kamis pagi, diduga karena kerusakan mesin.

Menurut Kapolres sebagaimana di kutip ANTARA ,pesawat yang jatuh itu jenis Fry fligght Pk-PNY UTNZ - TNGP. Tanda kebangsaan dan pendaftaran pesawat PK-PNX Tipe pesawat udara fletcher FU-24-950 nomor seri pesawat 187. Pesawat datang dari Pangkal Pinang (Riau) dan transit di Ketapang, karena cuaca buruk.

Pesawat mengangkut PUPUK dari Pangkal Pinang dengan tujuan ke Pangkalanbun (Kalteng). Namun karena cuaca buruk, pesawat kemudian transit di bandara Rahadi Oesman, Ketapang. Pada pukul 08:30 WIB, pesawat baru terbang untuk meneruskan kembali perjalannya.

Namun sekitar lima menit kemudian jatuh menimpa atap ruang UGD RSUD Agoesdjam dan mobil seorang dokter yang sedang parkir di halaman rumah sakit. Jarak antara bandara ke rumah sakit itu sekitar dua kilometer [baca:Pesawat Jatuh Timpa Rumah Sakit]

Pilot pesawat bernama Sigit Yudiharjo (49) beralamat di Desa Sesak Panjang, Kecamatan Tajur Halang, Bogor. Sedangkan teknisinya Tutut Winarto (54). Keduanya tewas akibat musibah ini. Pemilik pesawat PT. Sinar Mas Super Air, beralamat di Jalan Teuku Umar No.19 Pekan baru.(

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan