Breaking News
Loading...
Kamis, 28 Januari 2010

Jakarta Digoyang 27 Demo

Sebanyak 27 unjuk rasa akan digelar di berbagai wilayah DKI Jakarta, Kamis (28/1) ini. Sebagian besar demonstrasi tersebut terkait dengan momentum 100 hari Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Menurut informasi Traffic Management Center Polda Metro Jaya, 27 demo tersebut tersebar di berbagai tempat, terutama di Istana Merdeka dan di Gedung MPR/DPR.

Aksi di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, diagendakan berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Para peserta aksi, antara lain, dari Front Oposisi Rakyat Indonesia, Front Perjuangan Rakyat, dan Mahasiswa Bersatu. Sedangkan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia menyambangi Istana pukul 10.00 WIB.

Gerakan Indonesia Bersih mengklaim akan mengerahkan lebih 10 ribu orang. Rencananya, mereka akan memulai aksin pukul 13.00 WIB. Di Gedung MPR/DPR RI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, aksi akan berlangsung pukul 09.00 WIB, antara lain, oleh Asosiasi Pekerja Indonesia, Serikat Buruh Seluruh Indonesia, dan Komite Buruh Reformasi.

Unjuk rasa lain dilakukan di sejumlah tempat, seperti di depan kantor Kementerian Perekonomian dan Kementerian Keuangan di Jalan Dr Wahidin, dan Istana Wakil Presiden di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Sedangkan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi ajang unjuk rasa oleh kelompok yang menamakan dirinya Koalisi Indonesia Bersih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan