Breaking News
Loading...
Kamis, 14 Januari 2010

Pahlawan hijau Ethiopia akan menanam lebih banyak pohon

Untuk menghargai upaya hijau dan prestasinya, pemerintah baru ini memberikan 11.000 ekar tanah untuk ditanami dengan pohon buah-buahan kepada orang kelahiran Ethiopia Gashaw Tahir dan Yayasan Pembangunan Tanah Hijau-nya.
Yayasan ini didirikan oleh Bpk Tahir pada tahun 2006 setelah ia kembali ke tanah airnya dari AS dan menemukan bahwa tanah yang dulunya hijau dan memberi kehidupan telah menjadi kering dan tandus, bersama dengan naiknya temperatur, hilangnya margasatwa, dan penyebaran malaria.
Karena hal itu Bpk Tahir mulai membeli tanah, mempekerjakan pekerja muda dari komunitas Muslim dan Kristen dan sekarang telah menanam lebih dari 1 juta pohon serta mendirikan pusat riset untuk memberikan informasi teknik bertani modern kepada keluarga-keluarga.
Ia mengatakan, “Semboyan saya adalah membuat Afrika hijau lagi, tidak hanya menanam pohon biasa, tetapi menanam pohon buah-buahan yang akan memberi makanan dan membuat perbedaan dalam kehidupan rakyat.
Sungguh hebat, Bapak Gashaw Tahir, atas upaya teladan Anda untuk menghidupkan kembali tanah air Anda serta menciptakan pekerjaan yang melestarikan kehidupan bagi kaum muda di negara Anda. Semoga Tuhan memberkati karya Anda dan semoga lebih banyak warga lagi yang peduli lingkungan seperti ini sambil kami mengharapkan Ethiopia kembali lestari dan berlimpah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan