Breaking News
Loading...
Selasa, 20 April 2010

J.P. Morgan Dukung Penyelesaian Payment-versus-Payment untuk Transaksi Valuta Asing di Indonesia

HONG KONG, 19 April (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) -- J.P. Morgan Treasury Services hari ini mengumumkan telah mengembangkan solusi yang memfasilitasi setelmen/penyelesaian transaksi bagi nasabah bank di Indonesia melalui mekanisme payment-versus-payment (PvP) di Hong Kong. Melalui sistem ini, nasabah J.P. Morgan memitigasi resiko kegagalan setelmen valuta asing dan meningkatkan efisiensi operasional.

     Infrastruktur PvP yang dibangun oleh Bank Indonesia dan Hong Kong Monetary Authority ini, menghubungkan sistem pembayaran real time gross settlement (RTGS) di kedua negara untuk memungkinkan terjadinya penyelesaian transaksi secara simultan antara mata uang Rupiah dan Dolar AS dalam zona waktu Asia. Infrastruktur inovatif ini merupakan standar kliring baru antara kedua mata uang ini. J.P. Morgan juga menyediakan jasa kliring menggunakan setelmen PvP di Malaysia.

     Dengan memanfaatkan jaringan pembayaran global dan posisi terdepan J.P. Morgan dalam kliring Dolar AS, lembaga keuangan juga dapat diuntungkan dari likuiditas optimal, pembayaran yang lebih cepat dan standar pelayanan yang tinggi.

     J.P. Morgan adalah salah satu peserta dalam kelompok kerja bank komersil yang dibentuk oleh Bank Indonesia guna mengidentifikasi solusi untuk mengurangi resiko setelmen transaksi valuta asing antara Rupiah dan Dolar AS serta bagaimana meningkatkan efisiensi di pasar antar-bank bagi kedua mata uang tersebut. J.P. Morgan di posisi unik untuk menyampaikan kepemimpinan pemikiran dan berbagi pengalaman sebagai penyedia utama jasa kliring untuk industri perbankan di Malaysia sejak terbentuknya jasa setelmen PvP di negara tersebut pada tahun 2006.

     "Selain peranan yang biasanya dimainkan bank dalam kliring pembayaran dan setelmen valuta asing, kami bertekad mendorong inovasi dalam industri dan bangga menjadi bagian dari inisiatif yang dipimpin oleh Bank Indonesia serta didukung oleh Hong Kong Monetary Authority. Nasabah bank kami di Indonesia menghargai pengalaman sukses kami dengan setelmen PvP di Malaysia, di mana kita terus melihat peningkatan permintaan dan pertumbuhan di masa depan akan layanan ini," kata Raof Latiff, Direktur Pelaksana dan kepala kliring valuta asing Treasury Services Asia J.P. Morgan.
     "J.P. Morgan Treasury Services terlibat secara aktif dalam mempromosikan praktik terbaik dan mendukung inisiatif yang bertujuan mengurangi resiko serta meningkatkan efisiensi di industri ini. Kami senang dapat menawarkan beragam jasa pembayaran kepada nasabah bank kami di Malaysia dan Indonesia untuk dapat memenuhi kebutuhan kliring mereka," tambah Simon Jones, Direktur Pelaksana dan Regional Treasury Services Executive - Asia Pasifik J.P. Morgan.

     J.P. Morgan adalah bank kliring dan komersil Dolar AS terbesar dunia. J.P. Morgan Treasury Services mengoptimalkan jasa dan produk divisi Worldwide Securities Services, serta jajaran usaha Investment Bank, Asset Management dan Private Bank agar dapat memberi nasabahnya solusi perbankan terpadu.
     Tentang J.P. Morgan Treasury Services

    
Bisnis Treasury Services J.P. Morgan adalah penyedia lengkap terkemuka solusi pembayaran inovatif, collection, manajemen likuiditas, pembiayaan dagang, kartu komersil dan informasi untuk perusahaan, lembaga jasa keuangan, perusahaan pasar menengah, usaha kecil, maupun pemerintah di seluruh dunia. Dengan lebih dari 100.000 nasabah dan layanan di lebih dari 60 negara dan 40 negara bagian AS, J.P. Morgan Treasury Services adalah salah satu dari penyedia jasa manajemen treasury terbesar dunia sekaligus salah satu divisi dari JPMorgan Chase Bank, N.A., anggota FDIC. Keterangan tambahan dapat ditemukan di www.jpmorgan.com/ts.
     Tentang JPMorgan Chase & Co.

    
JPMorgan Chase & Co. (NYSE: JPM) adalah perusahaan jasa keuangan global terkemuka dengan aset $2 triliun dan beroperasi di lebih dari 60 negara. Perusahaan ini dalam perbankan investasi, jasa keuangan bagi nasabah ritel, usaha kecil dan perbankan komersil, pemrosesan transaksi keuangan, manajemen aset serta ekuitas swasta. JPMorgan Chase & Co., salah satu komponen dari Dow Jones Industrial Average, melayani jutaan nasabah di Amerika Serikat serta banyak klien perusahaan, lembaga dan pemerintah paling terkemuka dunia di bawah merek J.P. Morgan dan Chase-nya. Di Asia Pasifik, J.P. Morgan beroperasi melalui 26 kantor di 15 negara dan telah mengembangkan waralaba perbankan wholesale selama hampir 160 tahun di kawasan ini. Keterangan tambahan tentang JPMorgan Chase & Co. tersedia di www.jpmorganfranchise.com.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan