Breaking News
Loading...
Minggu, 25 April 2010

Cara Membuat Banner Animasi

Belajar Dengan Menulis

Indahnya Berbagi Dengan Menulis

Cara Membuat Banner Animasi

Written on 12 August 2009 – 09:38 | by supriatno

Pada postingan kali ini saya akan membahas cara membuat banner animasi, seperti biasa ada teman2 yang menanyakannya seperti anny dan widdy yang pingin punya banner pribadi. Pengertian Banner adalah suatu alat promosi visual maupun teks atau kombinasi visual teks yang dapat dilihat oleh masyarakat umumnya , serta komunitas Internet pada khususnya.

Buat yang mau punya banner untuk promosikan bisnis online-nya atau sekedar untuk menambah accesoris blog atau juga bisa sebagai banner pribadi, langsung aja nih praktekkan tips dari saya. Namun tips saya ini nggak mengajarkan Anda untuk bikin banner memakai software tertentu, melainkan saya memakai situs pembuat banner online yang saya jumpai di Internet yang jumlahnya banyak sekali. Makanya saya pakai yaang gratisan saja seperti Addesigner

Ikuti langkah2 dibawah ini untuk membuat Banner animasi

* Silahkan masuk kesitus tersebut aatau klik disini
* Daftar dulu keanggotaan anda, dan cek email anda untuk mendapatkan pasword
* Lalu masuk memakai data yang dikirim via email
* Pilih jenis banner
* Lalu atur sendiri jenis huruf dan kalimat yang akan dibuat
* Klik tombol Create This Ad !
* Silahkan download banner anda (klik kanan + Save Image As) atau dikirim via email
* Banner anda telah jadi seperti milik saya :

Lalu bagaimana jika kita ingin menggabungkan link dengan banner yang telah kita buat, agar jika banner tersebut di klik akan mengarahkan pada situs atau blog tertentu ? Sebaiknya anda lihat pada postingan terdahulu saya tentang cara upload gambar di blog dan membuat link pada postingan. Atau memakai kode HTML standar di bawah ini :
< a href=”http://supriatno.blogdetik.com/” target=”_self”>””

Silahkan ganti http://supriatno.blogdetik.com dengan nama blog anda atau lainnya, dan ganti http://img222.imageshack.us/img222/973/supriatno.gif dengan nama URL anda menyimpan gambar secara online yang pernah saya bahas dulu di postingan tentang cara upload gambar di blog. Nah silahkan pasang banner tersebut sesuka anda , baik di sidebar atau di halaman postingan atau halaman baru.

Dengan banner pribadi seperti diatas anda pun bisa menggunakannya sebagai banner untuk tukar link atau tukar banner, anda bisa mengkreasikan banner tersebut dengan postingan saya tentang membuat kotak tukar link. Jadi semua tergantung anda. Bagaimana? Mudah’kan ? Langsung praktekin dan sebarkan banner anda pada teman atau jika banner tersebut untuk sarana promosi silahkan pasang saja di situs iklan baris seperti ini. Demikian tips blog kali ini tentang cara membuat banner animasi. Semoga bermanfaat.

Tags: banner animasi, Blog Supriatno, Tutorial Blog Pemula

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan