Breaking News
Loading...
Minggu, 09 Mei 2010

SMP Negeri 13 Yogyakarta Juara LPI

Yogyakarta, CyberNews. SMP Negeri 13 Yogyakarta, keluar sebagai juara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) setelah kandaskan SMP Negeri 8 Sekayu, Sumatera Selatan di Stadion Mandalakrida, Yogyakarta, Sabtu petang tadi (8/5). Dua gol SMP Negeri 13 Yogyakarta, diciptakan Rico Andriyanta menit ke-4 dan Martinus Novianto menit ke-60.
Dengan demikian, di tingkat SMP keluar sebagai juara SMP Negeri 13 Yogyakarta, tingkat SLTA keluar sebagai juara SMA Darusalam, Tangerang Selatan, sedang tingkat perguruan keluar sebagai juara Universitas Budi Luhur, Jakarta.
Para juara tersebut, berhak menerima piala presiden dan hadiah uang sebesar Rp 100 juta untuk tingkat SMP dan SMA. Sedangkan tingkat perguruan tinggi, selain menerima piala presiden juga hadiah uang sebesar Rp 200 juta.
Top Skor untuk tingkat SMP diraih Mega Ananta dari SMP Negeri 8 Sekayu, dengan tujuh gol. Sedangkan untuk tingkat SMA diraih Hadi Wibowo dari SMA Bangkalan, dengan tujuh gol. Sementara untuk tingkat perguruan tinggi diraih Syariful Hidayat dari Universitas Negeri Padang dengan 11 gol. Para top skor ini, masing-masing menerima piala dan hadiah uang sebesar Rp 25 juta.
Sementara kesebelasan yang paling bermain fair play untuk tingkat SMP diraih SMP Negeri 8 Sekayu, untuk tingkat SMA diraih SMA Bangkalan dan perguruan tinggi diraih STAIN Palopo. Masing-masing menerima hadiah piala dan uang sebesar Rp 50 juta.
Jalannya pertandingan antara SMP Negeri 13 Yogyakarta, melawan SMP Negeri 8 Sekayu yang disaksikan Menpora Andi Malarangeng dan Ketua PSSI Nurdnin Halid berlangsung seru dan menegangkan. Karena kedua kesebelasan sama-sama memperagakan permainan menyerang.
Sementara Menpora Andi Malarangeng dalam sambutan penutupannya mengatakan, Liga Pendidikan Indonesia (LIPI) sebagai wujud pencarian bakat sekaligus untuk mengembangkan sepakbola di tanah air. Dengan harapan, melalui LPI ini kelak bisa muncul bibit-bibit pemain yang bisa mengharumkan bangsa.
Meski dalam pelaksanaan LPI ini masih banyak yang harus dibenahi. Untuk itu, pihaknya berjanji pada pelaksanaan LPI mendatang akan diusahakan bisa berlangsung baik sehingga bisa melahirkan pemain-pemain bola yang handal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan