Breaking News
Loading...
Sabtu, 08 Mei 2010

Bali Gondol 3 Prestasi, Presiden Beri Selamat

Metrotvnews.com, Bogor: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengibaratkan Provinsi Bali memperoleh empat medali emas atas kesuksesan menyelenggarakan ujian nasional SMP tahun 2010 dengan perolehan nilai tertinggi.

"Saya mengucapkan selamat atas prestasi luar biasa yang diraih Provinsi Bali. Ibarat kejuaraan, Bali mendapatkan empat medali emas, disusul dengan Jawa Timur dan Jawa Tengah masing-masing satu medali emas," kata Presiden saat melakukan dialog melalui telepon dengan siswi SMP berprestasi dari seluruh Indonesia, di kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (8/5).

Empat medali itu, menurut Presiden, diperoleh karena Pulau Dewata itu berhasil memperoleh nilai tertinggi nasional kelulusan siswa, dua siswi dengan nilai tertinggi dan nilai tertinggi rata-rata sekolah. Menurut Presiden, angka kelulusan siswa SMP di Bali 98,6 persen, sehingga yang mengulang kurang dari 1,4 persen.

Dua orang siswi SMP di Bali, yaitu Ni Made Yuli Lestari dari SMPN 1 Gianyar dan Ni Kadek Indra Puspayanti dari SMPN 1 Abiansemal memperoleh nilai tertinggi nasional 9,95. Presiden dengan didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam dan Wakil Mendiknas Fasli Djalal berdialog dengan Yuli dan Kadek.

Presiden bertanya bagaimana metode belajar yang diterapkan oleh kedua siswi. Yuli mengatakan, ia mempersiapkan diri menghadapi ujian sejak enam bulan sebelumnya dengan berbagai soal latihan. Sedangkan Kadek mengaku memperoleh bimbingan belajar dari para guru. "Jadi tidak mendadak ya? Bukan satu atau dua hari (belajarnya)," kata Presiden.

Ia menekankan arti pentingnya kerja keras untuk mencapai hasil terbaik. Kepala Negara berharap, Yuli yang akan melanjutkan ke SMK dan Kadek yang akan melanjutkan ke SMA, selalu mendapat sukses.

Selanjutnya, Presiden melakukan dialog dengan Kepala Sekolah SMPN I Denpasar yang memperoleh nilai rata-rata nasional tertinggi 9,38, Anak Agung Gede Agung RT dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika. Presiden mengatakan, untuk menjadi bangsa yang maju dan besar diperlukan sumber daya yang baik dan unggul.

Presiden melakukan dialog melalui telepon dengan siswi-siswi SMP di Bali, Jawa Timur dan Jawa Tengah yang merupakan peraih nilai tertinggi ujian SMP tahun 2010. Pembicaraan telepon pertama Presiden dilakukan dengan perwakilan dari Bali. Nilai rata-rata nasional tertinggi 9,38 dicapai oleh SMPN 1 Denpasar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan