Breaking News
Loading...
Senin, 03 Mei 2010

7.531 siswa SD di Pidie ikut UAS-BN

SIGLI -  Sebanyak 7.531 murid di 278 SD di 23 kecamatan dalam kabupaten Pidie dijadwalkan akan mengikuti ujian akhir sekolah berstandar nasional (UAS-BN) secara serentak mulai Selasa hingga Kamis, 4-6 Mei 2010.

Kepala bidang pendidikan dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, Nasir Sarong, malam ini, menyebutkan untuk Pidie pelaksanaan ujian tingkat SD ini berlangsung di 333 lokasi dengan jumlah pengawas 994 orang. Diharapkan ujian dapat berjalan lancar.

Mendekati hari H, katanya, pihaknya juga sudah mengimbau para kepala sekolah untuk segera mengadakan pelajaran tambahan untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian. Apalagi, pada tahun lalu nilai mata pelajaran matematikan jelek.

“Kita sudah lakukan try out dan pelajaran tambahan untuk pelajaran matematika,” katanya.

Di tingkat SD dan SMP, berbagai kegiatan persiapan menghadapi ujian di sekolah dapat dibiayai dari dana biaya operasional sekolah (BOS). Namun, hal serupa tidak dapat dilakukan di SMA dan SMK.

“Maka itu jauh-jauh hari pihaknya sudah melakukan les tambahan untuk siswa peserta ujian,” katanya.

Karena memang tidak mendapat kucuran dana BOS, maka SMA dan SMK dapat menarik biaya tambahan dari orangtua murid untuk membiayai kegiatan persiapan ujian.

 “Hingga kini biaya yang ditetapkan oleh sekolah tidak memberatkan, maka nominal besaran iuran tersebut harus dibicarakan dan disepakati oleh para wali murid terlebih dahulu,” terangnya.

Ditambahkan, hingga kemarin ratusan soal UAS-BN sudah disalurkan ke masing-masing kecamatan. Seperti pengalaman sebelumnya soal-soal itu sementara waktu dibawa dan disaksikan sekaliguskan oleh petugas keamanan. “Soal UAS-BN juga diamankan di Mapolsek sampai tiba hari ujian,” ujarnya.

Diharapkan supaya siswa SD datang tepat waktu pada saat pelaksanaan ujian. Bawalah keperluan alat tulis dengan lengkap, jangan sampai meminjam karena dapat mengganggu teman lain dalam mengikuti prosesi ujian akhir ini. Para orang tua pun diimbau supaya mengingatkan anaknya agar dapat mempersiapkan diri untuk ikut ujian.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan