Breaking News
Loading...
Sabtu, 08 Mei 2010

Bapopsi Seleksi Atlet

MAKASSAR -- Usai menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI, Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Sulsel langsung menggelar seleksi atlet untuk dibina di Pusat Pendidikan Latihan dan Pelajar (PPLP). Sebanyak 150-an atlet berebut kuota 91 kursi yang tersedia di PPLP untuk tujuh cabang olahraga.

Ketua Bapopsi Sulsel, Syamsuddin Umar, yang ditemui di GOR Sudiang, Jumat, 7 Mei mengungkapkan bahwa seleksi ini untuk mencari bibit terbaik yang akan dibina di PPLP. Meski baru saja digelar Popda, pihaknya masih butuh seleksi untuk mencermati kualitas calon atlet.

Menurut Syamsuddin Umar, mereka dinilai secara individu. Tujuh cabang yang melakukan seleksi, yakni takraw, sepak bola, pencak silat, atletik, senam, gulat, dan dayung.
Peserta terbanyak cabang sepak bola (70 orang). Padahal kuota yang tersedia 20. Menyusul pencak silat dan takraw.

Pelatih takraw Sulsel sekaligus tim seleksi takraw PPLP, M Rustam, mengatakan bahwa seleksi akan berlangsung dua hari (7--8 Mei). Hari ini giliran seleksi terakhir fokus ke fisik.

''Seleksi ini diikuti peserta yang baru bertarung di Popda XI berasal dari berbagai daerah di Sulsel. Kita juga masih menyeleksi siswa PPLP ikut pendidikan untuk memantau mereka," jelas Rustam.

Makassar Juara

Sementara itu kontingen Makassar tampil sebagai juara Popda XI 2010. Makassar tampil dominan di sepuluh cabang olahraga. Sementara juara II diraih Kabupaten Bone dan III Kabupaten Pangkep.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan