Breaking News
Loading...
Sabtu, 08 Mei 2010

Jankovic Gagalkan Duel Williams

ROMA -- Juara dua kali Italia Terbuka, Jelena Jankovic melangkah ke semifinal setelah menghentikan perlawanan Venus Williams, 6-0, 6-1 di Roma, Jumat, 7 Mei dini hari Wita. Kemenangan ini sekaligus menggagalkan kans terciptanya All Williams Semifinal. Pasalnya, sang adik, Serena lebih dulu melangkah ke empat besar setelah menang atas petenis Rusia, Maria Kirilenko, 6-1, 6-4.

Penampilan Venus memang jauh dari level terbaiknya. Mantan petenis nomor satu dunia tersebut melakukan 11 kesalahan sendiri. Hal yang bisa dipahami karena dia baru saja pulih dari cedera lutut kanan.

"Menang mudah atas petenis sekelas Venus tak pernah Anda bayangkan sebelumnya," ujar Jankovic seperti dikutip AP. Di semifinal, Jankovic akan bertemu Serena yang menjadi unggulan pertama di turnamen ini.

Mantan petenis nomor satu dunia lainnya, Ana Ivanovic juga lolos ke semifinal setelah mengalahkan unggulan 14 asal Rusia, Nadia Petrova, 6-2, 7-5. Petenis asal Serbia tersebut mengalahkan unggulan 26 asal Spanyol, Maria Jose Martinez Sanchez yang kemarin mengalahkan Lucie Safarova (Rep Ceko), 7-6 (6), 6-4.

Saat ini Ivanovis berada di peringkat 58 dunia. Setelah memutuskan memakai jasa mantan pelatih Steffi Graf, Heinz Gunthardt, dia berharap bisa mengembalikan permainan terbaiknya. Sejak menjadi juara Prancis Terbuka 2008, Ivanovic hanya sekali juara di Linz, Austria, tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan