Breaking News
Loading...
Minggu, 09 Mei 2010

Berharap Chelsea Terpeleset

MANCHESTER (Pos Kota) – Pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, berharap rival terberatnya, Chelsea, kepleset dan setidaknya hanya bermain seri menghadapi Wigan Athletic. Dengan begitu, kesempatan meraih gelar juara Liga Inggris ada di tangan pasukan Setan Merah.
“Posisi kami saat ini memang kurang menguntungkan. Saat kompetisi hanya menyisakan satu pertandingan lagi, kami tertinggal satu angka dengan The Blues. Tapi kesempatan untuk mempertahankan gelar juara masih terbuka,” kata Ferguson.
Untuk memenangkan pertandingan pamungkasnya melawan Stoke City pada Minggu (9/5) malam nanti, di atas kertas bukanlah yang sulit bagi MU. Akan tetapi kemenangan Chelsea atas Wigan Athletic juga di atas kertas menjadi ancaman yang ditakutkan. Sebab, jika Chelsea menang, hasil yang diraih MU yang kini mengoleksi 82 poin akan menjadi sia-sia belaka.
“Hasil yang kami inginkan tentunya Chelsea kalah atau seri, kami menang atas Stoke,” harap Ferguson.
“Semua bisa terjadi, karena bermain bola terkadang hampir sama dengan orang berjudi,” lanjutnya. Karena itu, selain harus berdoa untuk kegagalan The Blues,
Rooney cs juga wajib bikin gol sebanyak-banyaknya ke gawang Stoke City. Fergie menyadari bahwa Chelsea (83 poin) adalah favorit kuat untuk jadi juara.
“Tidak ada gunanya pergi bertanding dengan menunggu-nunggu kabar dari Chelsea yang menguntungkan kami. Saya punya keyakinan bahwa Wigan akan berbuat yang terbaik dan mereka pasti akan mencoba,”
“Musim ini adalah musim yang sulit bagi kami. Kami sudah gagal di Piala FA dan Liga Champions. Kini terancam lagi di Liga Primer. Tapi kami tak ingin putus asa. Bukankah semuanya bisa terjadi?” ungkap Fergie lagi.
Manchester United tersingkir dari ajang Liga Champions setelah kalah dalam hal produktifitas gol di babak perempat-final melawan Bayern Munich, finalis Liga Champions musim ini.
LIMA GOL JADI REKOR
Sementara itu Carlo Ancelotti menegaskan bahwa Chelsea berpeluang menorehkan rekor 100 gol dalam semusim jika bisa bikin lima gol ke gawang Wigan. Tapi untuk Carlo Ancelotti yang penting saat ini hanyalah kemenangan untuk Chelsea, berapapun gol yang dicetak.
“Akan jadi tragedi jika kami kalah di laga terakhir setelah 10 bulan melakukan pekerjaan yang bagus. Saya tak mau bilang itu takdir kami, tapi kami telah melakukan pekerjaan bagus dan dalam situasi yang amat baik,” kata Ancelotti.
Ancelotti sadar bahwa timnya sama sekali tak boleh lengah, apalagi di pertemuan pertama musim ini Wigan berhasil menggebuk timnya dengan skor 1-3 akhir bulan September lalu.
“Untuk jadi juara, kami harus bermain seperti ketika menghadapi Stoke (dalam kemenangan 7-0) dan seperti melawan Liverpool (untuk menang 2-0). Kami harus menjaga tingkat kepercayaan diri dan determinasi yang sama,” jelasnya.
Jadwal lengkap partai terakhir Liga Inggris: Arsenal  v  Fulham (Emirates Stadium May), Aston Villa  v  Blackburn Rovers (Villa Park), Bolton Wanderers  v  Birmingham (Reebok Stadium), Burnley  v  Tottenham Hotspur (Turf Moor May), Chelsea  v  Wigan Athletic (Stamford Bridge), Everton  v  Portsmouth (Goodison Park),  Hull City  v  Liverpool (Kingston Communications Stadium), Manchester United  v  Stoke City (Old Trafford), West Ham United  v  Manchester City (Upton Park), dan Wolverhampton Wanderers  v  Sunderland (Molineux Stadium).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan