Breaking News
Loading...
Minggu, 09 Mei 2010

Ranieri: Totti Tak Pernah Rasis!

Claudio Ranieri
(goal.com)

INILAH.COM, Roma – Pelatih Roma Claudio Ranieri melindungi kapten Francesco Totti dari berbagai kritik terkait kartu merah yang diterimanya pada final Coppa Italia beberapa hari lalu.

Seperti dilaporkan Goal.com, Ranieri menggelar jumpa pers hari ini dan berusaha untuk menetralkan suasana.

Totti secara sengaja menendang Mario Balotelli dari belakang. Usai insiden itu isu rasis pun mencuat ke permuakaan terlebih setelah Balotelli mengaku disebut negro oleh pangeran Roma tersebut.

Belakangan pelatih tim nasional Italia Marcello Lippi juga mencoret Totti dari skuad yang bakal dibawanya ke Afrika Selatan. Meskipun ia berdalih pencoretan tak ada hubungannya dengan peristiwa ini.

“Terlalu banyak pembicaraan tentang Francesco. Kita sudah membicarakan ini dan tiap orang di Roma melakukannya, saya sudah bicara padanya apa yang ada di pikiran saya. Dia (Totti) hanya manusia. Dia mengerti dan sudah minta maaf,” jelas Ranieri.

“Tak banyak orang yang minta maaf setelah melakukan kesalahan atau melakukan sesuatu yang buruk. Sejujurnya dia memang berada di luar kendali saat itu, tapi semua sudah terjadi. Sekarang kita harus terus melanjutkan Seri A,” papar mantan pelatih Chelsea ini.

Terkait tuduhan rasis yang dilakukan El Capitano, Ranieri pun menepis anggapan tersebut.

“Totti rasis? Sesungguhnya anda tak tahu dia, anda harus lihat ketika dia bercanda dengan Juan dan Julio Bapista. Jelas sekali anda tak mengenal Totti dan ingin membuat namanya jelek, itu tidak baik. Ayah manapun mau menjadikan Totti sebagai anaknya. Dia tak pantas diktritik seperti ini,” papar Ranieri.

Setelah itu, ia mengalihkan perhatian ke pertandingan hari Minggu melawan Cagliari dan berharap Giallorossi bisa meraih hasil maksimal di sisa musim ini.

“Sekarang ke Seri A dan kami harus menyelesaikan ini dengan sebaik mungkin yang kami bisa. Besok kami lawan Cagliari yang bermain aman dan membuat banyak peluang gol,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan