Breaking News
Loading...
Sabtu, 08 Mei 2010

SFC Ditahan Persija

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sriwijaya FC dipaksa bermain imbang 0-0 saat menjamu Persija Jakarta pada laga penyisihan Grup J Piala Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (8/5/2010) sore.

Pertandingan baru berlangsung tiga menit, Sriwijaya FC (SFC) telah berhasil mengejutkan jantung pertahanan Persija melalui Arif Suyono yang berada tepat di mulut gawang. Namun, peluang ini terbuang percuma karena tendangannya masih melambung.

Tak mau tertekan, Persija pun gencar melakukan serangan dengan memanfaatkan momen setelah Sriwijaya melakukan serangan. Pada menit ke-13, TA Musafri berhasil mengarahkan tendangan terukur ke gawang "Laskar Wong Kito", namun bola masih dapat ditepis kiper SFC, Hendro Kartiko.

Memanfaatkan tempo lambat yang diperagakan Sriwijaya FC, Persija tercatat beberapa kali mengancam melalui strikernya Aliudin dan Bambang Pamungkas. Pada menit ke-31, gelandang Persija, M Ilham, nyaris merobek gawang "Laskar Wong Kito" setelah memanfaatkan umpan matang Aliudin. Namun, Hendro berhasil memotong pergerakan bola itu.

Pada masa injury time babak pertama, Fahruddin ditarik keluar lapangan karena menderita cedera akibat beradu duel dengan Charis Yulianto.

Memasuki babak kedua, dua tim menaikkan tempo permainan untuk memecahkan kebuntuan gol. Pada menit ke-47, tendangan Arif Suyono masih melebar dari tiang gawang.

Berselang tujuh menit, umpan matang gelandang serang Sriwijaya FC, Zah Rahan, di dalam kotak penalti terbuang percuma oleh Pavel Solomin karena bola masih melebar di atas mistar gawang.

Menit-menit berikutnya, SFC lebih gencar melakukan serangan. Namun, karena permainan kolektif pemain belakang Persija, usaha itu terbuang percuma. Pertandingan pun berakhir 0-0.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan