Breaking News
Loading...
Senin, 21 Desember 2009

SBY: Puncak Resesi Global Terjadi 2009-2010

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan bahwa pemerintah akan fokus menghadapi krisis keuangan dan resesi ekonomi global pada 2009 – 2010.

“Sebab, puncak resesi ekonomi global akan terjadi dalam dua tahun ke depan,”  ujar Presiden SBY saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ke V di Jakarta, Minggu, 21 Desember 2008.

Untuk mengantisipasi ancaman resesi ekonomi tersebut, pemerintah perlu menjaga momentum pertumbuhan. Untuk itu, Presiden menekankan bahwa pemerintah akan mengambil langkah-langkah dan kebijakan atas sejumlah isu tersebut.

“Kami minta pelaku dunia usaha bisa memahami dilema kebijakan pemerintah,” kata SBY. Dilema tersebut bisa terkait dengan prioritas yang akan diambil oleh pemerintah, apakah pada pertumbuhan atau perlindungan sosial masyarakat, apakah kebijakan fiskal atau moneter, apakah mengacu pada pasar atau intervensi pemerintah.

Dia meminta agar pemerintah dan dunia usaha memiliki persepsi yang sama soal krisis global dan dampaknya terhadap perekonomian nasonal. Karena itu, Presiden meminta dunia usaha atau Kadin terus bekerja sama dengan pemerintah guna mencari solusi masalah yang tengah dihadapi.
• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan