Breaking News
Loading...
Rabu, 02 Desember 2009

Demokrat Tidak Berambisi Jadi Ketua Pansus Angket Century

Metrotvnews.com, Jakartai: Partai Demokrat menyatakan tidak berambisi menjadi ketua panitia khusus (pansus) hak angket Bank Century. Meski begitu, partai binaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu juga merasa tidak haram jika dipercaya menduduki posisi tersebut.

"Yang perlu saya tegaskan, kami tidak berambisi. Jika kami menjadi ketua pun tidak haram. Yang jelas kami mendukung angket," kata anggota Fraksi Partai Demokrat Max Sopacua dalam diskusi bertema "Skandal Bank Century dan Stabilitas Pemerintahan" di Gedung DPD RI, Jakarta, Rabu (2/12).

Anggota Komisi I DPR itu menyatakan, sejak awal Demokrat berkomitmen menunggu hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ketika audit selesai dan hasilnya menunjukkan ada indikasi tindak pidana, maka Demokrat memutuskan mendukung angket Bank Century. "Kami ingin kasus ini dibuka seluas-luasnya, seterang-terangnya. Yang salah dihukum jangan ada yang kebal hukum," ujar Max.

Soal maraknya aksi demontrasi terkait Bank Century, Max menilainya sebagai fenomena yang biasa. Hasilnya, kejadian ini bisa menjadi pembelajaran politik bagi masyarakat. "Tapi soal tudingan penumpang gelap, Demokrat tidak memiliki agenda tersendiri pada pansus. Itu berita miring yang ngomong pasti miring," kata Max.(Andhini)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Obrolan